Rabu, 13 November 2019

Memory kami dalam ujianNya

Malang, 03 Pebruari 2017
Assalamu’alaikum, Wr. Wb.
Puji syukur kami panjatkan kehadiratmu Ya Allah, Ya Rabb atas karunia, hidayah dan lindunganMu Alhamdulillah saya semalam bisa tidur dengan nyaman tanpa ada hal-hal yang membebani pikiranku, karena satu persatu ujianNya telah berangsur–angsur mulai membaik yaitu nyeri setiap syaraf persendian ku bahkan berat badan mungilku turun 5 Kg ini hampir selama 32 (tigapuluh dua) hari kalender menikmati rasa nyeri yang sangat menyayat kulit, sendi, otot & syaraf sejak pasca operasi tumor myom sebesar 8cm di RS. Puri Bunda Sulfat Malang ketika itu tertanggal 18 – 21 April 2016 saya sempat opname di Kamar no.5 rgn Ramayana seperti nama wayang mahabaratha saya mengenang kembali masa-masa indah.
Perasaan ku semakin damai & nyaman ketika kemaren saya melakukan USG di RS. Hermina & hari ini tepatnya tertanggal 03 Pebruari 2017 insyaallah mulai pukul 16.00 WIB – selesai saya juga melakukan treatment penyutikan ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg ini mengenai hormone diperkirakan saya menginap selama 2 (dua) hari itu Standar Operasional Prosedurenya RS. Marsudi Waluyo & terkait beberapa ujiaNya yang baru up-date  kini tubuh mungilku ada penyakit Kista sebesar 5x3 cm : 15 cm disebelah kiri dan kanan sebesar kelereng, tumor myom semakin membesar di rahimku saat operasi bulan April tahun 2016 tumor myom sebesar 8 cm ketika itu, namun perkiraan tersebut diperlihatkan ke suami & temen baik kami mba Dewi melalui tangan & RidhoNya hasil USG di RS. Hermina tepat pukul 09.15 WIB tumor myom semakin membesar yakni Lebar 5 cm Panjang 3 cm: 15 cm yang menangani sempat terpana lho khan sudah dioperasi kog masih ada & membesar berikut kata dr. Maya Avriandi Sp.Og spesialies kandungan beliau juga dosen di Universitas Brawijaya Malang sekaligus praktek di RS. Marsudi Waluyo Singosari pada tiap Hari Selasa & Jum’at pukul 16.00 – 19.00 WIB, beliau banyak membantu para ibu & wanita yang mempunyai kasus seperti saya, berikut info yang membuat ku semakin tenang mengenai penyakit ditubuhku & treatment ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg yang akan saya dapatkan hari ini dari dr. Maya, Avriandi, Sp.Og.
Persiapan kami sudah sejak dinihari mulai perlengkapan sholat, proses pendaftaran di RS Marsudi Walyuyo pagi ini dilakukan oleh pujaan hatiku hanyku Mas TEA & saya pagi ini mencermati beberapa surat perjalanan dinas, surat keputusan dekan terkait kuliah tamu, perbaikan sarana & prasarana termasuk menerima tamu-2 fakultas Sains & Teknologi akan adanya kunjungan dari lembaga pendidikan di Jawa Timur tak lupa saya buat sarapan yang simple yakni buat tahu kecap, telur dadar sama saus kacang yang nikmat karena harus pagi-2 tiba di kantor kami pun sarapan seadanya yang penting urusan pendaftaran bias teratasi, kira-2 pukul 7.20 WIB pagi ini mas TEA
menuju RS Marsudi Waluyo Singosari termasuk kelas B dilingkungan kabupaten Malang, Alhamdulillah pukul 9.30 WIB info terkini menyatakan nama ku sudah terdaftar di Poli kandungan Dr. Maya untuk no urutnya setelah pukul 12.00 WIB akan diketahui & bener HPku bunyi nada sms bahwa kami dapat nomor urut 1 praktek nya sore & saya pun sudah konfirmasi ke Dr. Maya Avriandi, Sp.Og via WhatsApp beliau mengiyakan duh hari ini perasaan kami sangat gembira memperoleh kemudahan Amin. Kami menunggu di RS MW sejak pukul 15.30 WIB karena perjalanan hari ini sangat macet & Alhamdulillah ketemuan dengan dr. Maya melakukan USG dan hasilnya lebih jelas lagi beliau langsung ini harus suntik ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg guna mencegah sel tumor & cysta semakin besar selama 6 (enam) bulan dimulai hari ini setiap 1 (satu) bulan kami harus memperoleh rujukan & injection tersebut Ya Allah berapapun harga, jarak jauhnya pun kami akan tempuh dengan hati yang ikhlas  khan sudah terjadwal oleh dr. Maya yaa…usai memperoleh rujukan kami menuju kamar no 11 ruang Bethellhem kelas 2 karena kelas 1 penuh, tidak apa-apa yang penting hr ini memperoleh suntikan ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg, saya istirahat sebelumnya makan di kantin RS MW tidak jauh dari kamar inap kami selanjutnya sambil berdo’a kami mendapat yaitu 2 perawat bilang ke saya apa ibu sudah siap untuk di suntik ? jawab saya sudah siap sus jawab kami., sejak pukul 22.40 WIB mreka memasukan jarum suntik dipinggang sebelah kiri dan tidak kurasakan nyeri apapun karena alatnya kecil, namun esok harinya baru muncul nyeri sedang & demam badanku ya Allah kuatkan hambamu ini. Amien
Hari Sabtu tanggal 04 Pebruari 2017 pukul 05.00 WIB dapat air hangat buat “mandi bebek” karena hanya 3 gayung alhamdulillah sekujur badanku pun mulai segar, pukul 07.00 WIB ada menu sarapan pagi ini makan berdua dengan mas TEA Alhamdulillah menu soup, ayam kecap, pisang, teh manis pun kami lega setelah itu kami siap-2 mengurus administrasi diantaranya ± Rp. 1.803.750,- selain itu tidak ada biaya lain-lain kecuali kami membeli nasi rawon, nasi goreng, snack & BBM, ohya ini kisah yang kami uraikan lebih singkat mengingat ketika awal kami bertemu dr. Maya Avriandi, Sp.Og, ini yang panjang ceritanya wahai sahabatku apapun keluhan ketika haid entah nyeri di dada, perut, pinggang, tiap syaraf persendian mohon jangan anggap entheng karena untuk mengetahui adakah penyakit di kandungan hanya alat USG & dr. Kandungan kepercayaan sahabat yang tahu lebih jelas, untuk itu saran saya jika menemui gejala nyeri sebelum, ketika, sesudah haid sebaiknya sahabat segeralah menemui dokter kandungan keluarga Anda guna memastikan ada & tidaknya penyakit tumor myom, cysta bersemayam di tubuhnya.
Pasca mendapat suntik ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg nafsu makan saya mulai ada perkembangan, tidur juga lebih nyenyak, rambut agak berkurang namun masih rontok ketika keramas, kondisi tubuhku mulai demam, pusing & mual juga berkurang tapi sejak hari ke 5 setelah suntik ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg SAYA MENGKONSUMSI THE HIJAU tianshi Diabetes tipe 2 Sejauh ini, bentuk diabetes yang paling banyak adalah diabetes tipe 2, yaitu sekitar 95% dari semua kasus diabetes pada orang dewasa.
Diabetes tipe 2 dulu dikenal sebagai adult-onset diabetes, tetapi dengan semakin banyaknya kejadian obesitas atau kegemukan pada anak, banyak remaja pada masa sekarang ini yang mengalami diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 disebut juga non-insulin-dependent diabetes.
Diabetes tipe 2 sebenarnya merupakan bentuk yang lebih ringan daripada diabetes tipe 1. Meskipun demikian, diabetes tipe 2 juga dapat menimbulkan komplikasi berat, terutama pada pembuluh darah kecil di ginjal, serabut saraf, dan mata. Diabetes tipe 2 juga meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.
Pada diabetes tipe 2 ini, pankreas menghasilkan insulin secara normal, tetapi jumlahnya kurang atau sel-sel tubuh telah resisten terhadap insulin yang dihasilkan. Resistensi insulin atau hilangnya sensitivitas terhadap insulin terutama terjadi pada sel lemak, sel hati, dan sel otot.
Orang-orang dengan kegemukan – atau lebih dari 20% di atas berat badan ideal – berisiko tinggi mengalami diabetes tipe 2. Orang-orang ini mengalami resistensi insulin. Karena adanya resistensi insulin, pankreas harus bekerja keras untuk menghasilkan lebih banyak insulin. Namun, jumlah insulin yang dihasilkan belum juga cukup untuk membuat kadar gula darah normal kembali.
Tidak ada obat untuk diabetes. Diabetes tidak dapat disembuhkan, tetapi dapat dikendalikan. Diabetes tipe 2 dapat dikendalikan dengan pengendalian berat badan, nutrisi, dan olahraga. Sayangnya, diabetes tipe 2 ini cenderung menjadi semakin buruk sehingga diperlukan obat-obatan.
Pemeriksaan A1C merupakan pemeriksaan untuk memperkirakan kadar gula darah rata-rata selama tiga bulan sebelumnya. Pemeriksaan A1C secara rutin sangat disarankan untuk memantau apakah diet, olahraga, dan obat-obatan mampu mengendalikan kadar gula darah dan mencegah komplikasi.Pemeriksaan ini biasanya dilakukan beberapa kali dalam setahun, Berikut kisaran kadar gula darah normal pada tubuh: Sebelum makan: sekitar 70-130 mg/dL. Dua jam setelah makan: kurang dari 140 mg/dL. Setelah tidak makan (puasa) selama setidaknya delapan jam: kurang dari 100 mg/dL.

Berapa Kadar Gula Darah Normal pada Tubuh? - Alodokter

ALHAMDULILLAH DIABETES saya sejak diperiksa oleh tim medis RS Marsudi Waluyo takar kadar gula menjadi 123 mg/dL, akhirnya saya memperoleh rujukan Dr. Yunita specials penyakit dalam untuk tes yang lebih lengkap ketika itu hari Sabtu tanggal 11 Pebruari 2017 tepatnya pukul 10.30 WIB beliau menyarankan harus tes yang lebih lengkap guna mengetahui organ-2 tubuh vital saya apakah ada efek setelah suntik ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg, tanggal 14 Pebruari dan tanggal 17 Pebruari 2017 sesuai jadwal, maka saya pun bergegas mencari rujukan ke Puskesmas Ciptomulyo, hari Senin tanggal 13 Pebruari sejak pagi kami harus antri disitu sudah banyak pasien & saya ditemani pendamping setiaku Mas TEA yang sabar & telaten mendukung ku. Alhamdulillah ya Rabb engkau telah memberiku pendamping hidup yang setia dalam kondisi ku ini harus  rela di PHK dari tempat kerjanya di RS Puri Bunda Sulfat Utara, tepat tanggal 3 Pebruari 2017 disaat itulah saya harus melakukan test medis dan menjalani segala hal guna memperoleh suntik, SYUKUR suamiku sangat mendukung & iklas dalam posisinya yang harus rela berkorban demi keselematan nyawa istri tercinta. Semoga ikhtiar, do’a dari semua pihak kami memperoleh kemudahan amien Ya Rabb.
Mengenang kembali pada akhir tahun 2016 bulan Desember saya mengikuti kegiatan TOT Matahati di Batu, usai kegiatan kami punya Group WA disinilah awal persahabatan saya dengan mba Dewi datang ke ruangan kami bersenda gurau & mengenalkan terbitan buku Rasulullah Nabi Muhamad SAW, pada ujung-ujungnya saya mulai kesakitan & harus minum suplemen dari produk madu, mba dewi Tanya padaku & kuceritakan dari awal kena penyakit tersebut hingga kondisiku saat itu, dalam benaku wah baru kenal langsung timbul perhatian yang begitu besar padaku & gayung bersambut mulailah saya konsultasi dengan dr. Maya Avriandi, Sp.Og di RS Hermina pada awal bulan Pebruari 2017 kemudian atas anjuran dr. Maya saya harus ke RS Marsudi Waluyo karena fasilitas kesehatan anggota BPJS dari sinilah kami program treatment hasil diagnosa di RS Hermina myom & cista sudah besar tepat pada ovarium baik disisi kiri & kanan, Ya Allah Yang Maha Kuat & Perkasa, berilah kesabaran pada kami & akhirnya jadwal pun dimulai suntik ENDROLIN®Leuprolide acetate 3,75 mg (suntik Hormon)  pada tgl. 03-02-2017 ke-1, pada tgl. 03-03-2017 ke-2, pada tgl. 11-04-2017 ke-3. Banyak perubahan terjadi ketika treatment yang pertama saya dapat perkembangan dari konsumsi makanan buah & sayur , tidur teratur, bahkan naik sepeda motor badanku terasa ringan. Syukur Alhamdulillah, perubahan yang sangat besar usai melakukan treatment ini semakin membuatku PD untuk menjalani segala kegiatan yang tentunya tidak angkat berat apalagi lari cepat opss seperti marathon heiaaaa. Tanggal 12 Mei 2017 treatment Tapros ke-4, tanggal 09 Juni 2017 treatment ke-5, tanggal 18 Juli 2017 treatment ke-6, semoga penyakit tumor myom yang masih 2,5 cm hancur,lenyap ke telan bumi. Amien Ya Allah
Berikut ini sekilas info semoga bermanfaat ya sahabat.
Hasil gambar untuk endrolin leuprolide acetate
ENDROLINKomposisi:
Bentuk sediaan:
Farmakologi:
Indikasi:
Dosis:
Kontraindikasi:
Peringatan dan Perhatian:
Efek Samping:
Farmakologi
Permasalahan Terapi Endometriosis Dengan Analog GnRH Adalah Angka Relaps Yang Tinggi. Berapa Sebenarnya Angka Relapsnya?
Indikasi/Kegunaan
Mengapa Pemberian ENDROLIN Dibatasi 6 Bulan? Bagaimana Jika Lebih Singkat? Dan Kalau Lebih Lama, Bagaimana?
Cara Pemberian/Penggunaan
Apakah Pelarut Yang Digunakan Dalam ENDROLIN?
Pasien Khusus/Perhatian
Bagaimana Jika Saat Menggunakan ENDROLIN Ternyata Pasien Diketahui Hamil?
Efek Samping
Apa Efek Samping ENDROLIN Yang Paling Sering Dilaporkan?
Penyimpanan
Bagaimana Penyimpanan Produk ENDROLIN?

Efek Samping Klinis Apa Saja Yang Pernah Dilaporkan Akibat Penggunaan ENDROLIN?

Bagaimana Efek Samping Pendarahan Pada Penggunaan Endrolin?

Bagaimana Pemberian ENDROLIN?

Bagaimana Pemberian Yang Lebih Baik Utk ENDROLIN, Dengan IM Atau SC?

Berapa Lama Penggunaan Endrolin Yang Diberikan Pada Kasus Endometriosis?

Bagaimana Dosis Untuk Pubertas Prekok Dan Berapa Lama Penggunaan?

Apakah Ada Indikasi Lain Dalam Pemberian Endrolin Selain Yang Sudah Disebutkan?

Leuprolide acetate 3,75 mg
Vial depot
Leuprolide acetate merupakan nonapeptida sintetik analog GnRh alami. Leuprolide acetate bertindak sebagai penghambat yang poten dari sekresi gonadotropin bila diberikan secara terus menerus dalam dosis terapi. Injeksi leuprolide acetate pada awalnya akan menstimulasi, yang kemudian diikuti penghambatan jangka panjang dari gonadotropin hipofisis. yang menyebabkan terhambatnya fungsi testis pada pria dan atrofi uterus dan jaringan endometrium ektopik pada wanita. Efek ini bersifat reversible. Setelah pemberian suspensi leuprolide acetate secara IM atau SC, obat tersebut akan dilepaskan secara lambat dan bertahap, sehingga lama kerjanya panjang. Bioavailabilitas setelah injeksi IM diperkirakan sekitar 90%. Waktu paruh kira-kira 3 jam setelah pemberian 1 mg IV pada sukarelawan pria yang sehat. Waktu yang diperlukan mencapai konsentrasi puncak : 4 jam. Eliminasi : < 5% dari 3,75 mg leuprolide acetate ditemukan di urin dalam bentuk utuh.
- Pengobatan kanker prostat dengan metastasis
- Pengobatan endometriosis yang berlokasi pada genital dan ekstragenital (stadium I sampai stadium IV).
Kanker prostat: satu suntikan subkutan yang akan diulang setiap 4 minggu.
Endometriosis: pengobatan harus dimulai selama 5 hari pertama siklus menstruasi. Satu suntikan subkutan atau intramuskular yang akan diulang setiap 4 minggu.
Lama terapi: pengobatan endometriosis pada stadium apapun tidak melebihi 6 bulan.
Hipersensitivitas, perdarahan melalui vagina dengan sebab yang tidak jelas, kehamilan, penggunaan pada wanita yang sedang menyusui
Perburukan tanda-tanda dan/atau gejala-gejala penyakit yang dipengaruhi hormon (seperti endometriosis, karsinoma prostat) dapat terjadi selama 1-2 minggu permulaan terapi Endrolin dan tanda-tanda dan/atau gejala-gejala tersebut akan mereda jika terapi dihentikan, menstruasi akan berhenti dengan dosis efektif Endrolin, keamanan pada wanita yang menggunakan Endrolin selama lebih dari 6 bulan belum diketahui dan karena kekhawatiran efek jangka panjang pada densitas tulang, pasien tidak boleh menggunakan obat ini jika mereka memiliki riwayat perdarahan melalui vagina yang tidak terdiagnosis, atau mereka yang alergi terhadap komponen obat ini, pasien tidak boleh menggunakan metode kontrasepsi hormonal dan harus disarankan untuk menemui dokternya jika mereka hamil. Jika pasien hamil selama pengobatan, obat harus dihentikan dan pasien harus diberitahu tentang potensi risiko pada janin.
Efek samping terutama berhubungan dengan keadaan hipoestrogenisme pada wanita dan hipotestosteronisme pada pria.
 Composition:
Leuprolide acetate 3,75 mg
Vial depot / Box containing one endrolin vial, one ampoule of solvent, one 5 mL syringe and one disposable 23 G needle.
Leuprolide acetate is a synthetic nonapeptide analog of natural GnRh. Leuprolide acetate acts as a potent inhibitor of gonadotropin secretion if given continuously in therapeutic doses. Injection of leuprolide acetate will initially stimulate, which is then followed by long-term inhibition of pituitary gonadotropin, which causes inhibition of testicular function in men and uterine atrophy and ectopic endometrial tissue in women. This effect is reversible. After the administration of leuprolide acetate by IM or SC, the drug will be released slowly and gradually, so the length of work is long. The bioavailability after IM injection is estimated to be around 90%. The half-life is approximately 3 hours after 1 mg IV administration in healthy male volunteers. The time needed reaches peak concentration: 4 hours. Elimination: <5% of 3.75 mg of leuprolide acetate is found in urine in its full form.
- Treatment of prostate cancer with metastasis - Treatment of endometriosis located in genital and extragenital (stage I to stage IV).
Hypersensitivity, unclear causes of vaginal bleeding, pregnancy, use in women who are breastfeeding
Prostate cancer: one subcutaneous injection that will be repeated every 4 weeks. Endometriosis: treatment must begin for the first 5 days of the menstrual cycle. One subcutaneous or intramuscular injection that will be repeated every 4 weeks. Duration of treatment: endometriosis treatment at any stage does not exceed 6 months.
Worsening of signs and / or symptoms of a hormonal affected disease (such as endometriosis, prostate carcinoma) can occur during the first 1-2 weeks of therapy Endrolin and the signs and / or symptoms will subside if therapy is stopped, menstruation will stop with effective doses of Endrolin. - Safety in women using Endrolin for more than 6 months is unknown and there are concerns about the long-term effects on bone density, patients should not use this drug if they have a history of undiagnosed vaginal bleeding, or those who are allergic for the components of this drug, patients should not use hormonal contraceptive therapy and should be advised to see their doctor if they are pregnant. If the patient is pregnant during treatment, the drug must be stopped and the patient must be informed of the potential risks to the fetus.
Side effects are mainly related to the state of hypoestrogenism in women and hypothestosteronism in men.
There are no clinical study of drug interactions for Endrolin. But because Endrolin is a peptide that is mainly destroyed by peptidase, not by cytochrome P-450, and because protein bonds are low (46%), drug interactions are not expected to occur.
 FAQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar