Kamis, 21 November 2019

PIKIRAN ITU SIFATNYA SEPERTI TANAH


3 HAL yang PALING SULIT :

1. Bersedekah dikala kondisi sulit.
2. Berkata jujur didepan orang yang ditakuti.
3. Menjauhi maksiat dikala sendiri.
(Imam Syafi'i)

Selamat beraktifitas menebar kebaikan di Jum'at berkah...
Semoga kita dikaruniai-NYA SEHAT, HIDAYAH, SABAR, ISTIQOMAH, IKHLAS dan pandai berSYUKUR.
Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin..
Hasil gambar untuk pikiran itu seperti tanah


* Menabur dalam PIKIRAN akan menuai TINDAKAN,
* Menabur TINDAKAN akan menuai KEBIASAAN,
* Menabur KEBIASAAN akan menuai KARAKTER.

PIKIRAN itu bagaikan tanah.
Tanah tidak pernah peduli terhadap jenis benih apa yang hendak kita tanam.

Jika kita menabur benih jagung, misalnya, tanah akan merespon dan menumbuhkannya.

Apapun yg kita tanamkan dalam PIKIRAN, entah itu hal-hal yang baik atau buruk, PIKIRAN kita akan segera Menerima, Merespons dan Menumbuhkannya.

Sadar atau tidak, sering kali kita menilai dan mengatakan hal-hal buruk tentang diri kita sendiri, misalnya:

- hidupku penuh masalah,
- aku tidak akan berhasil,
- sakitku tidak akan sembuh,
- keluargaku hancur berantakan,
- aku bodoh dan miskin,
- masa depanku suram, dsb...

Hal-hal negatif yang kita ucapkan itu direspons oleh PIKIRAN kita dalam bentuk sikap & tindakan,
yang pada gilirannya akan menghasilkan sesuatu yang sama dengan yang kita tanamkan dalam PIKIRAN kita.

Oleh sebab itu, TANAMKAN hal yang POSITIF di benak kita,
maka kita akan menjadi luar biasa ....
Dan pelihara pikiran yang BAIK & BENAR.
Hasil gambar untuk pikiran itu seperti tanah

Mari BIASAKAN selalu berpikir positif :

* Aku sangat beruntung.
* Hidupku penuh berkah.
* Aku sangat bahagia.
* Keluargaku sangat bahagia.
* Aku pasti mampu mengatasi masalah ini.
* Masa depanku pastiI cerah.
* Hari ini aku harus selalu penuh semangat.
* Aku sangat bersyukur atas apa yg aku miliki ini.
* Aku selalu berikhtiar & berjuang terus dan terus.
* Aku pasti berhasil.
* Aku sukses.
* Aku sangat sehat.

wahai sahabat hatikuku tercinta...
mari kita maju bersama Allah menyongsong kehidupan yang lebih cemerlang & sukses... Yuk menanam kebaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar